Pages

Powered by Blogger.

Instalasi Android x86 4.4 Kitkat di PC

Tuesday, December 6, 2016

kitkat
Android Kitkat adalah sistem operasi android versi 4.4 setelah jellybean 4.3. google merilis android 4.4 Kitkat pada oktober 2013, bertepatan dengan peluncuran Nexus 5. Kitkat diwakili pertama kalinya bahwa google telah bermitra dengan merek luar untuk menggunakan nama pada mascot android, dan perusahaan ini meluncurkan kampanye pemasaran besar-besaran dengan Nestle untuk itu.

Meskipun hanya update pada versi 4.4, hal ini membawa perubahan visual terbesar untukplatform android sejak rilis Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Goole mengambil konsep visual yang digunakan dalam versi 4.1 dan 4.2 dan medorong lebih jauh, serta di modernisasi pada versi kitkat ini
Asal mula nama android 4.4 adalah Key Lime Pie, beberapa karyawan google pun sudah akrab dengan panggilan tersebut, namun dari pihak google Lagerling mengatakan bahwa masih sedikit orang yang benar-benar tahu rasa Key Lime Pie. Alhasil android versi 4.4 menjadi Kitkat. Berikut adalah maskot dari Android 4.4 Kitkat.
  1. Nyalakan komputer anda, kemudian masuk ke BIOS Setup tekan tombol DEL (Delete), F2, F10 atau Fn+F2b, tergantung dari manufactur laptop ataupun motherboardnya.
  2. Akan muncul tampilan menu BIOS seperti gambar di bawah. Selanjutnya pindah ke tab Boot menggunakan tombol kanan-kiri.
    2
  3. Selanjutkan akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, dalam tampilan tersebut HDD berada di urutan teratas maka pada saat kita menyalakan computer computer/laptop akan melakukan booting pertama kali dari harddisk.
    3
  4. Agar bisa booting dari CD/DVD maka anda harus mengubah urutas teratas dengan CD-ROOM Drive. Caranya dengan memilih CD-ROOM Drive lalu geser ke atas menggunakan tombol +/- pada keyboard. 
    4
  5. Jangan lupa setelah melakukan seting seperti di atas maka selanjutnya masukan CD/DVD Android 4.4 Kitkat x86 ataupun boottable flashdisk. Kemudian tekan F10 untuk menyimpan hasil setting BIOS sekaligus keluar dari menu BIOS tersebut.
    5
  6. Selanjutnya computer/laptop akan merestart sendiri lalu akan muncul loading persiapan instalasi Android 4.4 Kitkat x86. Selanjutnya akan muncul menu seperti pada gambar di bawah ini, dan pillih Installation – Install Android-x86 to Harddisk.
    6
  7. Pilih Create/Modify partitions, selanjutya klik OK.
    7
  8. Pilih Drive yang akan di-install dan Arahkan pilhan pada New dengan tombol TAB atau tanda panah kanan pada keyboard untuk berpindah menu.
    8
  9. Selanjutnya pilih tabs Primary, tekan Enter untuk melanjutkan.
    9
  10. Masukan besar untuk kapasitas penyimpanan System (90%) dari total jumlah Disk yang ada, sebaiknya anda sisakan 1GB untuk Swap dari 10GB di media penyimpangan, selanjutnya tekan Enter untuk melanjutkan.
    10
  11. Tempatkan partisi pertama pada Beginning, dan tekan Enter untuk melanjutkan.
    11
  12. Pada sisa dari partisi, gunakan menu New untuk membuat file system baru dan tekan Enter untuk melanjutkan.
    12
  13. Pilih Primary saja dan tekan Enter untuk melanjutkan.
    13
  14. Gunakan semua space kapasitas yang tersisa dan tekan Enter untuk melanjutkan.
    14
  15. Anda pilih menu Tab Type untuk merubah jenis partisi dan tekan Enter untuk melanjutkan.
    15
  16. Muncul daftar jenis-jenis partisi yang dipakai dan tekan Enter untuk melanjutkan.
    16
  17. Ketik 82 untuk memilih jenis partisi berupa Linux Swap dan tekan Enter untuk melanjutkan.
    17
  18. Pilih menu Tab Write untuk menulis semua perubahan yang dilakukan dan tekan Enter untuk melanjutkan.
    18
  19. Ketik yes, tekan Enter untuk melanjutkan.
    19
  20. Lalu pilih Quit, untuk keluar dari partisi, tekan Enter untuk melanjutkan.
    20
  21. Pembuatan file untuk sda1, karena sebelumnnya pada partisi hanya file swap saja yang dikerjakan, pilih sda1 dan kemudian pilih OK selanjutnya tekan Enter untuk melanjutkan.
    21
  22. Pilih ext3 kemudian pilih OK selanjutnya tekan Enter untuk melanjutkan.
    22
  23. Selanjutnya pilih Yes untuk merapkan perubahan dan tekan Enter untuk melanjutkan.
    23
  24. Pilih Yes untuk install GRUB Loader selanjunya tekan Enter untuk melanjutkan.
    24
  25. Klik Yes untuk mulai proses Instalasi dan tekan Enter untuk melanjutkan.
    25
  26. Tunggu sampai proses selesai hingga 100%.
    26
  27. Pilih Reboot dan kemudian pilih OK lalu tekan Enter untuk melanjutkan. Selanjutnya cabut media instalasi seperti CD maupun USB Disk yang digunakan.
    27
  28. Pada bagian menu GRUB Loader, anda pilih pilihan yang berada paling atas yaitu Android-x86 4.4-RC dan tekan Enter untuk melanjutkan.
    28
  29. Silahkan tunggu untuk selesai dari proses instalasi.
    29
  30. Lalu pilih Bahasa yang dipakai, kemudia anda arahkan pada tombol segitiga atau tanda panah yang ada di sebelah kanan untuk melanjutkan.
    30

  31. Isikan alamat account Google anda yang sudah terdaftar.
    31
  32. Proses instalasi selesai.
    32

No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

Most Reading