Pages

Powered by Blogger.

2048, Game Sederhana yang Bikin “Nyandu”

Sunday, October 18, 2015



IDENTITAS PENULIS
Identitas Penulis :
Nama       : Dedy Wiranto
Email       : dedy.wiranto@outlook.co.id
Facebook : Dedy Wiranto
Twitter     : @D_Wiranto
Web         : www.inetwin.co.vu



IDENTITAS GAME
Developer        : Gabriele Cirulli

Platform          : Android, iOS

Release date    : 19 Maret 2014

Genre              : Puzzle

Mode               : Single-player

Game 2048 dibuat oleh Gabriele Cirulli asal Italia. Di usia belia 19 tahun, ia mampu membuat 2048 hanya dalam waktu sekitar sepekan. 2048 kemudian meluncur di platform iOS dan Android pada Maret 2014 di bawah nama Ketchapp.

2048 adalah game adiktif yang dirili pada tanggal 19 Maret 2014. Meskipun termasuk baru, game ini sudah sangat populer dan jadi bahan pembicaraan banyak orang. Hal ini juga tentu karena konsep permainan yang diusung game ini cukup menarik. Bahkan game ini sejatinya bisa menimbulkan efek ketagihan yang sangat tinggi. Anda akan dibuat untuk terus memainkan permainan ini.


Pernyataan bahwa game ini membuat seseorang kecanduan bukanlah omongan belaka. Sudah banyak orang yang memainkan game ini. Terbukti, lebih dari satu juta download untuk game yang baru meluncur merupakan sebuah prestasi yang sangat baik. Artinya, game ini masuk sebagai kategori game populer. Saking populernya, tidak sedikit aplikasi atau game lain yang menghadirkan konsep yang sama dengan game ini. 

Cara Bermain
Apasih yang membuat game ini menjadi popular dan membuat orang menjadi kecanduan? Untuk sebuah game adiktif, gameplay yang diusung oleh game 2048 termasuk sederhana. Anda akan dihadapkan pada sebuah bentuk kotak yang terdiri dari ubin (Kotak) yang berisi dua kotak angka awal yaitu 2 walaupun beberapa kali akan muncul angka awal 4. Anda hanya cukup menggeser Kotak tersebut ke atas, bawah, kanan, ataupun kiri dengan menggabungkan dengan kotak lain dengan angka yang sama hingga terbentuk sebuah angka 2048. Jika Anda berhasil mengombinasikan Kotak-Kotak yang ada sampai terbentuk angka tersebut, baru Anda menyelesaikan permainan ini.



Tampilan Antarmuka
Selain konsep bermain yang sederhana, permainan ini juga mengusung tampilan antarmuka yang sederhana. Anda akan dihadapkan pada tampilan dengan kesan warna coklat dan abu. Kotak yang ada hadir dengan nomor urut acak dan setiap Kotaks memiliki ragam warna. Kotak yang ada ini terdapat pada sebuah kotak dengan kombinasi 4x4. Menurut keterangan yang dijelaskan pada deskripsi aplikasi ini, tampilan pada game adiktif 2048 ini sengaja ditampilkan sangat sederhana untuk memberikan kesan responsif dan optimal pada perangkat Mobile.

Kelebihan

  • Bisa dimainkan untuk semua usia 
  • Membantu meningkatkan belajar anak
  • Gratis
  • Dapat digunakan di perangkat Android dan iOS 
  • Dapat dimainkan kapan saja

Kelemahan

  • Bisa mengakibatkan kecanduan 
  • Tidak bisa dimainkan diperangkat Windows Phone dan Blackberry


Kesimpulan
2048 adalah sebuah permainan yang patut dicoba. Anda yang bosan dengan game yang ada bisa memainkan game adiktif yang berbeda ini. Game ini disarankan untuk dimainkan bagi mereka yang memiliki waktu luang yang banyak. Untuk yang sibuk, game ini sangat tidak cocok karena bisa menghabiskan waktu berharga Anda. Jadi jangan coba-coba untuk memainkan game ini. Tapi bila Anda yang sibuk bisa mengatur waktu dengan baik.

Bagi anda yang ingin memainkan game ini silahkan kunjungi tautan ini Android dan iOS



No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

Most Reading